0896-4696-0446

Jl. Nama Jalan, Majenang, Cilacap

Mencetak Generasi Terbaik untuk Peradaban Mulia

Minggu, September 25, 2016

Arsitektur Yang Hafal Al - Qur'an

Arsitektur Yang Hafal Al - Qur'an
Arsitektur Yang Hafal Al - Qur'an
Perkenalkan nama saya Dinda Nayla Tsuroya Firdaus. Saya sekarang berumur  11 tahun. Sekarang saya sudah duduk dibangku kelas VI. Saya sekolah di MI Terpadu Khoiru Ummah Majenang. Saya mempunyai ayah dan ibu yang hebat! Apa yang saya inginkan pasti dilakukan. Tapi, ibu saya tidak sembarang memberi apa yang saya inginkan, kecuali masih halal dan thoyib serta dalam harga yang normal, karena saya dari keluarga yang sederhana. Tetapi bagi saya, saya bahagia mempunyai keluarga seperti ini. Oh ya, alamat rumah saya ada di jalan apel, Losari RT 03/ RW 05.

Sekarang saya akan menceritakan apa cita – cita saya yang Insya Allah diridhoi oleh Allah SWT. Yang pertama, saya ingin menjadi penghafal Al – Qur’an yang hebat. Saya memilih menjadi penghafal Al – Qur’an karena saya ingin dipandang oleh Allah sebagai penghafal yang sholihah. Selain itu, saya juga ingin meraih pahala, rahmat, dan berkah dari Allah SWT. Sejak dahulu saya berkeinginan menghafalkan 10 juz seselesainya saya dari MI. Sekarang saya telah duduk di kelas VI dan saya baru menghafal 6 juz. Saya merasa waktu menghafal saya kurang, sehingga hanya 6 juzlah kemampuan saya. Saya berencana untuk melanjutkan sekolah di SMP Khoiru Ummah. Dan keluarga saya pun mendukung rencana saya tersebut.

Selanjutnya masuk pada cita – cita saya yang kedua. Cita – cita saya yang kedua adalah saya ingin membahagiakan orangtua saya dengan hadiah memberangkatkan haji. Itu adalah cita – cita saya yang saya impikan. Karena saya merasa orangtua saya sudah sangat banyak membantu saya dari mulai lahir hingga dewasa ini. Sampai detik ini pun mereka masih membaluti saya dengan selimut yang tebal, yaitu selimut kasih sayang.

Selain saya ingin memberi hadiah tiket untuk naik haji, saya pun ingin memberikan jubah kemuliaan esok di syurga yang indah itu. Karena itu saya sangat suka menghafal dan membaca Al – Qur’an agar saya bisa menghiasi mahkota tersebut dengan berlian yang indah dan menjahit jubah kemuliaan itu dengan rapih, dan membersamai mereka di Syurga Firdaus-Nya. Semua orang pasti ingin memberikan yang terbaik untuk orang tuanya.

Cita – cita saya yang ketiga adalah menjadi arsitektur. Kata ibu saya, kalau ingin menjadi pendesain rumah harus pintar beberapa pelajaran, seperti matematika, sains, geografi dan memahami islam. Semisal dari pelajaran matematika. Ketika ada seseorang yang memiliki tanah seluas 1 hektar, maka apa saja yang ia inginkan?  Ada berapa kamarnya? Dan bagaimana jika tiap kamarnya memiliki kamar mandi masing – masing? Yang semuanya itu seluas 20 m2. Adapun dapur 22 m2, ruang tamu 18 m2, ruang keluarga 40 m2, barulah kita menghitung sisanya. Jika ia pun menginginkan garasi seluas 19 m2, halaman secukupnya, kemudian sisanya diisi dengan tempat bermain anak, serta kolam renang yang luasnya 22 m2. Wah.. susah ya menjadi arsitektur. Akan tetapi istiqomah dan bersungguh – sungguh, pasti bisa. Man jadda wa jadda.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Yuk Silaturahmi bersama HSG Khoiru Ummah Majenang melalui akun Fanspage Resmi kami - https://www.fb.com/hsgku
Join Our Newsletter